Maulana-Aurangzeb2512_LBEBERAPA pria bersenjata dikabarkan telah menembaki mobil yang membawa tokoh senior dari kelompok Muslim Sunni di Kota Karachi, Pakistan, pada Selasa (25/12). Akibat kejadian ini sebanyak empat polisi dan dua orang lainnya dinyatakan tewas, polisi setempat melaporkan.
Sasaran serangan adalah Maulana Aurangzeb Farooqi, yang terkena tembakan di kaki dan mendapatkan perawatan di rumah sakit karena mengalami luka yang cukup serius namun tidak mengancam jiwanya.
Kelompoknya, dari Ahli Sunnah wa Al-Jamaah, mengatakan bahwa Farooqi telah ditargetkan oleh kelompok minoritas Syiah yang menjadi saingannya.
Karachi, Kota terbesar Pakistan, berada dalam cengkeraman gelombang kekerasan politik dan sektarian yang melibatkan Sunni dan Syiah sejak lama. Syiah terus mengancam keselamatan warga Sunni, meskipun mereka hanya sekitar 20 persen dari populasi 180 juta mayoritas Muslim Pakistan.
“Setidaknya empat polisi, penjaga dan sopir tewas dalam penembakan oleh kelompok bersenjata tak dikenal,” kata pejabat senior polisi Shahid Hayat, seperti yang dilansir AFP.
Kepala Polisi Karachi Iqbal Mahmud juga mengonfirmasi serangan dan korban serangan oleh kaum Syiah Pakistan. Mahmud mengatakan bahwa penyelidikan awal menunjukkan bahwa orang-orang bersenjata tersebut menggunakan sepeda motor saat melancarkan aksi mereka.
Kekerasan sektarian nasional antara Sunni dan Syiah diperkirakan telah menewaskan lebih dari 4.000 orang sejak akhir tahun 1990-an. [sm/islampos/ahram]
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: